Syarat dan Ketentuan

Terima kasih telah mengunjungi Website Kami,www.goumrah.id

Kami berharap kunjungan Anda memberikan manfaat dan kenyamanan dalam mengakses serta menggunakan semua layanan yang tersedia di Website Kami. Kami senantiasa berupaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan Kami.

Kami sangat menghargai setiap kritik, saran, dan masukan dari Anda. Silakan sampaikan kepada Kami melalui email diadmin@goumrah.idatau telepon di0811157188

Website ini dimiliki, dioperasikan, dan diselenggarakan oleh PT. Kabar Haji Indonesia (“Kami” atau “GoUmrah”), sebuah perseroan terbatas yang berdiri atas dasar hukum Republik Indonesia. Website dan Layanan Kami tersedia secara online melalui Website: www.goumrah.id atau berbagai akses, media, perangkat, dan platform lainnya, baik yang sudah atau akan tersedia di kemudian hari

UMUM
  1. Dengan mengakses dan menggunakan Website dan Layanan Kami, Anda menyatakan telah membaca, memahami, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Penggunaan GoUmrah ini. Jika Anda tidak dapat menyetujui Syarat dan Ketentuan Penggunaan GoUmrah ini, baik secara keseluruhan ataupun sebagian, Anda tidak diperbolehkan untuk mengakses Website ini ataupun menggunakan Layanan yang Kami sediakan.
  2. Syarat dan Ketentuan Penggunaan GoUmrah ini terdiri atas (i) syarat dan ketentuan umum yang berlaku untuk setiap akses dan Layanan yang tersedia pada Website, dan (ii) syarat dan ketentuan khusus yang mengatur lebih lanjut penggunaan produk atau Layanan tertentu. Dalam hal terdapat perbedaan atau pertentangan antara syarat dan ketentuan umum dan syarat dan ketentuan khusus, maka yang berlaku adalah syarat dan ketentuan khusus.
  3. Kami berhak untuk mengubah, memodifikasi, menambah, menghapus, atau mengoreksi ("perubahan") Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini setiap saat dan perubahan tersebut akan berlaku sejak saat diumumkan atau pada waktu lain yang ditetapkan oleh Kami. Kami menganjurkan Anda untuk mengunjungi Website Kami secara berkala agar dapat mengetahui adanya perubahan tersebut.
  4. Jika terdapat kesalahan informasi yang tercantum dalam Website, Anda menyetujui bahwa Kami, dengan kebijaksanaan penuh, dapat melakukan tindakan berikut dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda:
    • Menyesuaikan atau mengoreksi kesalahan informasi tersebut;
    • Mengubah, menunda, atau membatalkan sebagian atau seluruh transaksi yang telah Anda lakukan sehubungan dengan informasi yang ditampilkan dalam Website; dan/atau
    • Melakukan tindakan lain yang dianggap perlu oleh Kami.
  5. Syarat dan Ketentuan ini dapat diperbarui, ditambahkan, atau dikurangi sesuai dengan perkembangan Website dan peraturan perundang-undangan dari waktu ke waktu. Syarat dan Ketentuan ini berlaku menggantikan semua versi sebelumnya sejak pertama kali Website ini beroperasi.
PENGGUNAAN
  1. Website ini dan Layanan yang tersedia di dalamnya hanya dapat digunakan untuk keperluan pribadi dan non-komersial serta selalu tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku saat itu dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan GoUmrah.
  2. Website ini serta produk, teknologi, dan proses yang terdapat atau terkandung di dalamnya dimiliki oleh Kami atau pihak ketiga yang memberikan hak kepada Kami. Kecuali untuk penggunaan yang secara tegas diizinkan dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan GoUmrah ini, Anda tidak memiliki atau menerima hak lain apa pun atas Website ini, termasuk segala data, informasi, dan konten di dalamnya
  3. Dengan menggunakan Website ini atau Layanan yang tersedia di dalamnya, Anda setuju untuk tidak mengunduh, menayangkan, atau mentransmisikan dengan cara apa pun, serta tidak membuat konten apa pun tersedia untuk umum yang tidak konsisten dengan penggunaan yang diizinkan dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan GoUmrah ini.
  4. Dalam Website ini mungkin terdapat tautan (link) ke website yang dikelola oleh pihak ketiga ("Situs Eksternal"). Situs Eksternal disediakan hanya untuk referensi dan kenyamanan saja. GoUmrah tidak mengoperasikan, mengendalikan, atau mendukung dalam bentuk apa pun Situs Eksternal yang bersangkutan ataupun konten/isinya. Anda bertanggung jawab penuh atas penggunaan Situs Eksternal tersebut dan dianjurkan untuk mempelajari syarat dan ketentuan dari Situs Eksternal itu secara seksama.
  5. Layanan yang tersedia dalam Website ini secara umum menggunakansistem re-marketing dan sistem cookiesyang memungkinkan pihak ketiga (termasuk namun tidak terbatas pada Google) mengakses dan menggunakan data kunjungan dalam sistem cookies Website ini untuk menampilkan dan menayangkan kembali iklan GoUmrah melalui internet.
  6. Anda tidak boleh membuat tautan, melakukan screen capture, atau data crawling ke Website tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari GoUmrah. Hal-hal tersebut dianggap sebagai pelanggaran hak milik intelektual GoUmrah.

GoUmrah menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas pemesanan online secara terpadu ("Layanan"), yang dapat melayani pemesanan PAKET untuk perjalanan Umrah ("Produk"). Layanan ini memungkinkan Anda untuk mencari informasi atas Produk yang Anda inginkan, serta melakukan pemesanan dan pembelian, sekaligus melakukan pembayaran secara online dan aman melalui berbagai sistem dan fasilitas pembayaran yang tersedia.

Layanan Kami secara umum tersedia secara online selama dua puluh empat jam sehari dan tujuh hari dalam seminggu, kecuali dalam hal adanya perbaikan, peningkatan, atau pemeliharaan pada Website Kami.

Anda tidak diperbolehkan untuk menjual kembali Produk Kami, menggunakan, menyalin, mengawasi, menampilkan, mengunduh, atau mereproduksi konten atau informasi, perangkat lunak, atau Layanan apa pun yang tersedia di Website Kami untuk kegiatan atau tujuan komersial apapun tanpa persetujuan tertulis dari Kami sebelumnya.

Anda dapat menggunakan Website dan Layanan yang tersedia untuk membuat pemesanan yang sah. Anda tidak diperbolehkan untuk membuat pemesanan untuk tujuan spekulasi, tidak benar, atau melanggar hukum. Jika Kami menemukan atau sewajarnya menduga bahwa pemesanan yang Anda buat ternyata tidak sah, maka Kami berhak untuk membatalkan pemesanan Anda.

Anda juga menjamin bahwa data dan informasi yang Anda berikan kepada Kami, baik sehubungan dengan pemesanan maupun pendaftaran pada GoUmrah, adalah data dan informasi yang akurat, terkini, dan lengkap. Untuk ketentuan penggunaan data dan informasi yang Anda berikan, silakan merujuk pada Kebijakan Penggunaan Data.

PEMESANAN / PEMBELIAN PRODUK UMRAH

Pemesanan / pembelian Produk Umrah dianggap berhasil atau selesai setelah Anda melakukan pelunasan pembayaran dan GoUmrah menerbitkan serta mengirimkan Surat Konfirmasi pemesanan / pembelian kepada Anda. Apabila terjadi perselisihan atau permasalahan, maka data yang terdapat pada GoUmrah akan menjadi acuan utama dan dianggap sah. Dengan menyelesaikan pemesanan / pembelian, Anda dianggap setuju untuk menerima:

  • Email atau Whatsapp yang akan Kami kirim tidak lama sebelum tanggal keberangkatan yang Anda pesan, memberikan informasi tentang Produk yang Anda beli, dan menyediakan informasi serta penawaran tertentu yang terkait dengan pemesanan dan tujuan Anda.
  • Email atau Whatsapp yang akan Kami kirim tidak lama setelah tanggal keberangkatan untuk mengundang Anda melengkapi formulir ulasan pengguna Produk Kami. Selain dari konfirmasi email yang menyediakan konfirmasi pemesanan dan email-email yang telah Anda pilih sendiri, Kami tidak akan mengirimi Anda pemberitahuan (yang diinginkan maupun yang tidak), email, atau korespondensi lebih lanjut, kecuali jika diminta secara khusus oleh Anda.
Catatan Pemesanan Paket:
  • Untuk pemesanan paket triple (tiga orang per kamar), Anda wajib membeli untuk 3 Jamaah dan kelipatannya.
  • Untuk pemesanan paket double (dua orang per kamar), Anda wajib membeli untuk 2 Jamaah dan kelipatannya.
Dengan ketentuan ini, pemesanan dapat dilakukan sesuai dengan jenis paket yang dipilih, dan memastikan kenyamanan Anda selama perjalanan umrah.
KETENTUAN KEAGENAN

Dengan mendaftar sebagai agen, Anda setuju untuk mematuhi seluruh ketentuan yang berlaku, termasuk penggunaan kode referral secara etis dan legal, menerima komisi hanya atas transaksi yang sah dan memenuhi syarat, serta memahami bahwa pelanggaran atau penyalahgunaan dapat mengakibatkan pemutusan keagenan tanpa pemberitahuan. Komisi diberikan berdasarkan kebijakan perusahaan, dengan pencairan sesuai jadwal dan metode yang telah ditentukan. Perusahaan berhak mengubah ketentuan ini sewaktu-waktu, dan Anda dianggap setuju dengan perubahan yang ada jika tetap melanjutkan keagenan.

Ketentuan berikutnya, akan diatur dalam Perjanjian Keagenan yang akan diberikan kepada Agen

SYARAT DAN KETENTUAN
  1. Pendaftaran harus disertai pembayaran uang muka sebesar Rp 7.000.000 / Jamaah untuk paket Umrah.
  2. Pelunasan pembayaran maksimal dilakukan 60 hari sebelum keberangkatan berlaku untuk semua paket.
  3. Pendaftaran yang dilakukan 30 hari sebelum keberangkatan tidak dapat dilakukan
  4. Pendaftaran yang dilakukan pada saat pameran/acara promosi lainnya mengikuti ketentuan pameran/acara promosi tersebut.

Mengumpulkan data/berkas pendukung sebagai berikut:

  • Pas foto berwarna 80% tampak muka dengan latar belakang putih 4x6 sebanyak 1 lembar. Khusus wanita menggunakan jilbab.
  • Fotokopi KTP dan KK.
  • Fotokopi Akta Lahir bagi yang membawa anak atau belum memiliki KTP.
  • Sertifikat Vaksin Meningitis maksimal 30 hari sebelum keberangkatan

Pembatalan Keberangkatan Jika atas keinginan sendiri jamaah membatalkan keberangkatan Umrah, maka jamaah bersedia untuk:

  1. Lebih dari 60 hari sebelum keberangkatan: Pembatalan dikenakan potongan biaya lebih dari 10% dari total biaya paket dan biaya perlengkapan (*).
  2. Tepat 60 hari sebelum keberangkatan: Pembatalan dikenakan potongan sebesar harga tiket pesawat (*).
  3. 60 - 45 hari sebelum keberangkatan: Pembatalan dikenakan potongan 50% dari total biaya paket (*).
  4. 44 - 30 hari sebelum keberangkatan: Pembatalan dikenakan potongan 80% dari total biaya paket (*).
  5. 29 - 0 hari sebelum keberangkatan: Pembatalan dikenakan potongan 100% dari total biaya paket (*).

Pemotongan biaya pembatalan di atas juga berlaku bagi jamaah yang mengganti tanggal keberangkatan dan jenis tour. Ketentuan-ketentuan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, tergantung dari kebijakan pihak maskapai, hotel, dan agen di luar negeri.

Pengumpulan semua data/berkas paling lambat 60 sebelum keberangkatan.

GoUmrah berhak membatalkan pendaftaran jamaah yang belum mengumpulkan data/berkas atau membayar uang muka atau pelunasan sesuai batas waktu yang telah ditentukan oleh GoUmrah

Penolakan Visa seluruhnya atas wewenang kedutaan negara masing-masing yang bilamana permohonan visa ditolak, sedangkan tiket pesawat dan hotel sudah diterbitkan sebelum permohonan visa disetujui, karena sehubungan dengan batas waktu yang ditentukan perusahaan penerbangan (maskapai) dan hotel, maka pengembalian biaya tiket pesawat dan hotel tergantung dari kebijakan pihak maskapai dan hotel.

Jamaah menyatakan tidak berkeberatan jika terjadi penundaan keberangkatan Umrah yang disebabkan oleh penolakan / penundaan / keterlambatan pemberian izin visa umrah dari Kedutaan Kerajaan Saudi Arabia / Negara lainnya.

Tanggal keberangkatan bersifat estimasi dan bisa berubah mengikuti ketentuan dari maskapai penerbangan, oleh karena itu GoUmrah mempunyai hak untuk:

  • Memindah jamaah ke tanggal-tanggal yang tersedia.
  • Memindah jamaah ke paket lain yang tersedia.

(*) Biaya yang telah dibayarkan oleh GoUmrah kepada penyedia layanan (maskapai, hotel, visa).

HARGA PRODUK

Kami selalu berupaya untuk menyediakan harga terbaik bagi Produk yang dapat Anda pesan. Harga yang tertera mungkin memiliki syarat dan ketentuan khusus, sehingga Anda perlu memeriksa dan memahami syarat serta ketentuan khusus yang berlaku terhadap harga atau tarif tertentu sebelum melakukan pemesanan. Anda juga perlu memeriksa dan memahami ketentuan mengenai pembatalan dan pengembalian dana yang secara khusus berlaku untuk Produk dan/atau harga tertentu.

Harga yang tercantum belum termasuk pajak, pungutan, biaya, dan ongkos lainnya yang akan kami uraikan secara tegas di Website atau Surat Konfirmasi dari Kami. Terkadang harga yang kami peroleh dari Mitra kami dalam mata uang negara lain, dan kami berupaya mengonversi harga tersebut ke dalam mata uang Rupiah dengan kurs batas atas Rp 16.500,-.

Untuk produk-produk tertentu, kami juga memberikan jaminan harga terbaik bagi Anda. Harap Anda mempelajari kebijakan kami terkait jaminan harga terbaik ini. Jika Anda menemukan harga yang lebih rendah di layanan online lain di internet, harap informasikan kepada kami melalui email ([admin@goumrah.id]) dan kami akan berupaya menyamakan harga/tarif kami dengan harga/tarif lebih rendah yang Anda temukan.

Harga produk di GoUmrah sangat erat kaitannya dengan kurs dollar. Jika kurs dollar mengalami perubahan yang signifikan, maka syarat dan ketentuan terkait harga akan diperbarui dan disesuaikan.

GoUmrah berhak untuk mengubah harga suatu produk setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya. Namun, produk yang sudah dibeli oleh Anda dan untuk produk mana Anda sudah menerima Surat Konfirmasi tidak akan mengalami perubahan harga.

DETAIL DAN PROSEDUR PEMBAYARAN

Pelunasan atas harga pembelian merupakan syarat untuk melakukan pembelian. Kami menerima pembayaran dengan sistem pembayaran menggunakan Virtual Account Bank Mandiri, BSI, BRI, dan BNI, serta metode pembayaran lainnya yang tercantum di Website Kami.

Untuk melindungi dan mengenkripsi informasi pembayaran Anda, Kami menggunakan teknologi "Secure Socket Layer (SSL)".

Jika terjadi kasus penipuan atau penyalahgunaan sistem pembayaran oleh pihak ketiga, segera laporkan kejadian tersebut kepada Kami dan bank terkait untuk penanganan lebih lanjut sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

Anda wajib memperhatikan secara teliti instruksi pembayaran yang Kami berikan. Kekeliruan pembayaran yang Anda lakukan, seperti:

  1. Pengisian nomor rekening atau nomor Virtual Account yang salah untuk setiap pemesanan yang Anda lakukan; dan/atau
  2. Kesalahan dalam nominal pembayaran atas pemesanan Anda, yang mengakibatkan dana Anda berpindah ke rekening atau Virtual Account yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami berikan atau terdebetnya rekening bank Anda sejumlah nilai nominal yang tidak sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami berikan, sehingga mengakibatkan tidak terkonfirmasinya pesanan Anda.

Dalam kasus ini, Anda menyetujui bahwa Kami tidak memiliki kewajiban untuk melakukan pengembalian dana kepada Anda akibat dari kekeliruan atau kelalaian yang Anda lakukan sendiri dengan tidak mengikuti instruksi pembayaran yang telah Kami berikan. Oleh karena itu, kerugian tersebut menjadi risiko dan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Selain itu, kekeliruan pembayaran sebagaimana disebutkan di atas tidak dapat dianggap sebagai pembayaran yang sah atas pesanan Anda, sehingga Anda harus melakukan pembayaran sesuai dengan instruksi pembayaran yang telah Kami berikan untuk mendapatkan konfirmasi terhadap pesanan yang Anda lakukan.

Kami menyediakan fleksibilitas dalam metode pembayaran dengan pilihan sebagai berikut:

  1. Pembayaran dalam dua tahap, yaitu pembayaran uang muka (DP) dan pelunasan
  2. Pembayaran bertahap dengan metode TopUp, yang memungkinkan pembayaran dilakukan dalam 3 hingga 10 kali transaksi, dengan minimal TopUp per transaksi sebesar Rp 500.000, dan seluruh pembayaran harus dilunasi 60 hari sebelum waktu keberangkatan.

Atas setiap pemesanan yang dapat Kami konfirmasi, Kami akan mengirimkan Surat Konfirmasi via email atau Whatsapp yang berisi uraian produk dan pemesanan yang Anda buat serta konfirmasi pembayaran. Anda bertanggung jawab untuk mencetak dan menjaga informasi yang tertera pada Surat Konfirmasi tersebut. Surat Konfirmasi ini merupakan dokumen yang sangat penting dan Anda wajib membawa cetakan dari Surat Konfirmasi ini pada saat Anda akan menggunakan atau mengambil Produk yang Anda beli. Kami atau Mitra Kami berhak untuk menolak memberikan Produk atau pelayanan jika Anda tidak dapat membuktikan bahwa Anda telah secara sah melakukan pemesanan dan pelunasan, dan Anda membebaskan GoUmrah dari segala tanggung jawab dan kerugian dalam bentuk apapun.

PERUBAHAN DAN PEMBATALAN

Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan GoUmrah ini, semua pembelian Produk di GoUmrah tidak dapat diubah, dibatalkan, dikembalikan uang, ditukar, atau dialihkan ke orang/pihak lain.

Dengan melakukan pemesanan atau pembelian Produk di GoUmrah, Anda dianggap telah memahami, menerima, dan menyetujui kebijakan serta ketentuan pembatalan, serta segala syarat dan ketentuan tambahan yang diberlakukan oleh Mitra. Kami akan mencantumkan kebijakan dan ketentuan pembatalan tersebut di setiap Surat Konfirmasi yang Kami kirim kepada Anda. Harap dicatat bahwa tarif atau penawaran tertentu mungkin tidak memenuhi syarat untuk pembatalan atau pengubahan. Anda bertanggung jawab untuk memeriksa dan memahami sendiri kebijakan dan ketentuan pembatalan tersebut sebelumnya.

Jika Anda ingin melihat ulang, melakukan perubahan, atau membatalkan pesanan Anda, harap merujuk pada Surat Konfirmasi dan ikuti instruksi di dalamnya. Harap dicatat bahwa Anda mungkin akan dikenakan biaya tambahan atas pembatalan sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pembatalan.

Tata cara pengajuan perubahan dan pembatalan atas pesanan diatur dalam Surat Konfirmasi maupun media lainnya yang dapat Kami perbarui dari waktu ke waktu.

Untuk setiap pembatalan pesanan yang Anda lakukan, Kami akan melakukan pengembalian dana dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Pengembalian dana dilakukan dengan jumlah dan waktu sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra.
  2. Jumlah dana yang dikembalikan kepada Anda tidak lebih besar dari jumlah nominal yang Anda bayarkan kepada Kami, disesuaikan dengan kebijakan yang diberlakukan oleh masing-masing Mitra.
  3. Pengembalian dana dilakukan melalui transfer ke rekening pemesan atau salah satu penumpang yang telah terdaftar pada pemesanan Anda.
  4. Kami akan meneruskan setiap pembatalan pesanan yang Anda lakukan kepada Mitra. Sehingga, Kami memerlukan waktu untuk mendapatkan kembali pembayaran yang Anda lakukan sebelumnya yang telah Kami teruskan kepada Mitra. Untuk itu, Anda memaklumi setiap waktu yang Kami butuhkan untuk mengembalikan dana tersebut kepada Anda.
  5. Anda menyetujui bahwa Kami hanya dapat memproses pengajuan pembatalan yang sesuai dengan syarat dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra dan Syarat dan Ketentuan Penggunaan GoUmrah. Untuk itu, Anda membebaskan Kami dalam hal terdapat kerugian yang Anda derita akibat dari pengajuan pembatalan yang Anda lakukan maupun kelalaian Anda dalam memenuhi ketentuan syarat dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra dan Syarat dan Ketentuan Penggunaan GoUmrah.

Walaupun sangat kecil kemungkinan Kami membatalkan atau mengubah pemesanan yang sudah Kami konfirmasi dalam Surat Konfirmasi, namun jika diperlukan, Kami akan memberitahu Anda secepat mungkin. Kami akan bertanggung jawab terhadap perubahan yang secara signifikan berpengaruh pada ketentuan Produk dan Layanan yang telah Kami konfirmasikan sebelumnya, yaitu:

  • Pembatalan pemesanan;
  • Perubahan tanggal atau Produk.

Dalam hal Kami melakukan perubahan signifikan, maka Anda memiliki pilihan untuk:

  1. Menerima perubahan yang Kami tawarkan untuk tanggal atau Produk lain; atau
  2. Menerima pengembalian pembayaran dalam bentuk kredit yang dapat Anda gunakan untuk pembelian Produk di kemudian hari dari GoUmrah.

Anda harus memberitahu Kami dalam waktu 7 (tujuh) hari kalender mengenai pilihan Anda, dan jika Kami tidak mendapat konfirmasi dari Anda, maka Kami menganggap Anda memilih pilihan pertama. Kami tidak bertanggung jawab ataupun menanggung kerugian Anda dalam hal Kami tidak dapat menyerahkan Produk atau memberi Layanan kepada Anda akibat dari hal-hal yang terjadi di luar kekuasaan Kami atau Mitra Kami, seperti, namun tidak terbatas pada: perang, kerusuhan, terorisme, perselisihan industrial, tindakan pemerintah, bencana alam, kebakaran atau banjir, cuaca ekstrem, dan lain sebagainya.

TANGGAL KEBERANGKATAN (DAPAT BERUBAH)
Tanggal keberangkatan dapat berubah tergantung situasi. Kami akan segera menginformasikan kepada Anda apabila ada perubahan jadwal yang dilakukan oleh maskapai penerbangan

KEAMANAN

Pada saat Anda membuat pemesanan atau mengakses informasi Akun Anda, Anda akan menggunakan akses Secure Server Layer (SSL) yang akan mengenkripsi informasi yang Anda kirimkan melalui Website ini.

Walaupun GoUmrah akan menggunakan upaya terbaik untuk memastikan keamanannya, GoUmrah tidak bisa menjamin seberapa kuat atau efektifnya enkripsi ini dan GoUmrah tidak bertanggung jawab atas masalah yang terjadi akibat pengaksesan tanpa izin dari informasi yang Anda sediakan.

Anda wajib memastikan bahwa perangkat atau device yang digunakan untuk login menggunakan akun GoUmrah Anda berada di bawah penguasaan Anda. Untuk itu, Anda membebaskan Kami dari segala kerugian yang timbul dan mungkin timbul akibat kelalaian Anda sehubungan dengan perangkat atau device yang Anda gunakan.

Anda menyadari bahwa kerahasiaan akun GoUmrah Anda merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Untuk itu, Kami menyarankan Anda untuk mengganti secara berkala password yang Anda gunakan untuk akun GoUmrah Anda.

KEBIJAKAN PENGGUNAAN DATA

Kami menganggap privasi Anda sebagai hal yang penting. Pada saat Anda membuat pemesanan di GoUmrah, Kami akan mencatat dan menyimpan informasi serta data pribadi Anda. Pada prinsipnya, data Anda akan Kami gunakan untuk menyediakan Produk dan memberi Layanan kepada Anda. Kami akan menyimpan setiap data yang Anda berikan dari waktu ke waktu, atau yang Kami kumpulkan dari penggunaan Produk dan Layanan Kami. Data pribadi Anda yang ada pada Kami dapat Kami gunakan untuk keperluan akuntansi, tagihan, audit, verifikasi kredit atau pembayaran, serta keperluan keamanan, administrasi dan legal, poin reward atau bentuk sejenisnya, pengujian, pemeliharaan, dan pengembangan sistem, hubungan pelanggan, promosi, dan membantu Kami di kemudian hari dalam memberi pelayanan kepada Anda.

Sehubungan dengan itu, Kami dapat mengungkapkan data Anda kepada grup perusahaan di mana GoUmrah tergabung, Mitra penyedia Produk, perusahaan lain yang merupakan rekanan dari GoUmrah, perusahaan pemroses data yang terikat kontrak dengan Kami, agen perjalanan, badan pemerintah, dan badan peradilan yang berwenang di yurisdiksi manapun.

HAK DAN KEWAJIBAN

GoUmrah berhak, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, melakukan perubahan biaya dan Paket Umrah bagi jamaah yang telah melunasi biaya namun belum berangkat, sesuai kebijakan pihak terkait, yaitu:

  1. Harga Visa ditentukan oleh Kedutaan Kerajaan Saudi Arabia dan Kedutaan Negara tertentu untuk Visa Umrah.
  2. Ketersediaan seat pesawat dan harga tiket pesawat ditentukan oleh maskapai penerbangan.
  3. Perubahan hotel dan harga hotel dari pihak hotel/agen.
  4. Bagi Jamaah yang sudah menentukan kamar, apabila kamar tidak tersedia, maka akan dipindahkan ke kamar yang setaraf.
  5. Apabila hotel yang telah ditetapkan dalam paket ternyata penuh, maka GoUmrah berhak mengganti dengan hotel lain yang setaraf sesuai dengan pertimbangan dan konfirmasinya.
  6. Jamaah mengerti bahwa tidak tersedia kamar jenis triple dan quad untuk di beberapa negara tertentu.

Perubahan, perpanjangan, penambahan, atau penyimpangan rute perjalanan di luar acara atau masa tour harus diminta pada saat pendaftaran atau selambat-lambatnya 1 bulan sebelum keberangkatan. Konfirmasi perubahan akan diberitahukan kepada jamaah setelah mendapatkan konfirmasi dari maskapai penerbangan dan hotel. Biaya perubahan dan biaya tambahan yang terkait akan menjadi tanggung jawab jamaah.

Bagi jamaah yang tidak diizinkan masuk atau dikenakan tindakan deportasi oleh pihak imigrasi negara setempat (meskipun telah memiliki visa), yang ditolak oleh perusahaan penerbangan, atau dalam perjalanan mengalami sakit, kelainan jiwa, atau kecelakaan yang memaksa harus kembali atau menyimpang dari perjalanan yang telah ditentukan, serta bagi mereka yang terpaksa membatalkan sebagian atau hampir seluruh perjalanan setelah keberangkatan, tidak dapat menuntut pengembalian uang atau bentuk pengembalian lain untuk layanan yang belum atau tidak digunakan.

Sehubungan dengan ketentuan keimigrasian bahwa jamaah yang hamil 6 bulan atau lebih tidak diperkenankan untuk masuk ke suatu negara, jamaah yang hamil wajib melampirkan surat keterangan dari dokter yang ditunjuk oleh perusahaan penerbangan. Selain itu, maskapai juga dapat meminta surat dokter pada tanggal keberangkatan, sehingga tes kesehatan bagi wanita hamil harus dilakukan pada hari yang sama atau sesuai kebijakan maskapai.

Jika jamaah telah melakukan pembayaran pendaftaran atas paket umrah yang dipilih, jamaah berhak mendapatkan perlengkapan umrah.

Jika jamaah telah melunasi paket umrah sesuai dengan yang dipilih, jamaah berhak mendapatkan:

  1. Tiket pesawat PP
  2. Akomodasi penginapan hotel dan transportasi sesuai dengan paket yang dipilih.
  3. Visa Umrah.
  4. Tour Leader dan Mutawif selama pelaksanaan ibadah umrah.
  5. Air Zam Zam 5 liter (akan didapatkan saat kepulangan di Indonesia).
TANGGUNG JAWAB

PT. Kabar Haji Indonesia tidak bertanggung jawab atas kejadian-kejadian berikut:

  • Kecelakaan, kehilangan koper, dan keterlambatan tibanya koper akibat tindakan pihak maskapai penerbangan, hotel, dan alat pengangkutan lainnya.
  • Bilamana kehilangan koper terjadi bukan akibat tindakan pihak-pihak tersebut di atas, maka standar penggantian didasarkan pada ketentuan maskapai penerbangan yang digunakan dan berdasarkan peraturan asuransi perjalanan.
  • Kehilangan barang, penahanan, titipan barang (bonded baggages) di bandara maupun di hotel.
  • Biaya terkait karantina, pemogokan, force majeure, badai, banjir, kerusuhan, dan bencana alam lainnya
  • Sebab-sebab lain yang berada di luar kemampuan GoUmrah.

Dalam keadaan force majeure / terpaksa / tidak teratasi karena bencana alam, kerusuhan, suasana mencekam, dan lain-lain, GoUmrah berhak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu mengubah rencana perjalanan, baik susunan maupun jadwalnya. Perubahan tersebut dilakukan demi kepentingan dan keamanan jamaah serta kelancaran perjalanan. Dalam hal ini tidak ada pengembalian uang atas layanan yang tidak digunakan.

Pemandu Perjalanan GoUmrah berhak meminta jamaah untuk keluar dari rombongan apabila jamaah yang bersangkutan mencoba membuat kerusuhan / kekacauan terhadap rombongan atau dianggap dapat merugikan negara-negara yang dikunjungi. Dalam hal demikian, jamaah tersebut harus mengatur perjalanan selanjutnya sendiri dan tidak dapat menuntut kembali uangnya dalam bentuk apapun atas layanan-layanan yang belum / tidak digunakan.

GoUmrah hanya bertindak sebagai agen / perantara dari sarana angkutan dan penyedia pelayanan lainnya. Semua tiket yang dikeluarkan terikat pada peraturan setiap perusahaan angkutan dan semua syarat serta kondisi yang berlaku adalah pada waktu sarana-sarana angkutan dan pelayanan itu ditawarkan atau disediakan.

Pengeluaran dan penerimaan dari tiket-tiket tersebut akan dianggap sebagai persetujuan atau kondisi lebih lanjut di mana GoUmrah tidak bertanggung jawab atau tidak dapat dituntut dalam segala hal yang berhubungan dengan sarana angkutan atau sarana pelayanan lainnya. Segala langkah kebijaksanaan dan keputusan yang diambil atau diputuskan oleh GoUmrah sebagai Penyelenggara Perjalanan, merupakan keputusan mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

GO UMRAH, KABAR UMRAH, GO HAJI, KABAR HAJI

HUKUM YANG MENGATUR

Ketentuan ini (dan setiap dan semua perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan ini (termasuk dugaan pelanggaran atau tantangan terhadap keabsahan atau keberlakuan Ketentuan ini)) akan diatur oleh dan ditafsirkan hanya sesuai dengan Hukum Republik Indonesia.

GANTI RUGI

Anda dengan ini setuju untuk mengganti kerugian dan tidak menyalahkan GoUmrah serta karyawannya, afiliasi, staf, dan mitra, dari dan terhadap setiap dan semua klaim, tuntutan, kewajiban, kerusakan, atau kerugian termasuk biaya hukum, yang timbul sebagai akibat dari klaim pihak ketiga sehubungan dengan:

  1. Penggunaan Anda terhadap Situs;
  2. Konten yang diberikan, disediakan, atau diakses melalui Situs ini;
  3. Pelanggaran Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini;
  4. Pelanggaran hak atau kewajiban lainnya; dan/atau
  5. Setiap tindakan atau kelalaian oleh Anda, baik lalai, melanggar hukum, atau lainnya.
FORCE MAJEUR

Kami tidak bertanggung jawab atas kegagalan atau keterlambatan dalam memberikan layanan yang disebabkan oleh kejadian di luar kendali kami (force majeure), termasuk namun tidak terbatas pada: bencana alam, kebakaran, banjir, gempa bumi, cuaca ekstrem, tindakan pemerintah, kerusuhan, perang, tindakan terorisme, gangguan sistem teknologi, pandemi, atau kejadian lainnya yang berada di luar kekuasaan dan kontrol kami.

Dalam situasi force majeure, segala kerugian, biaya tambahan, atau perubahan jadwal yang timbul sepenuhnya menjadi tanggung jawab jamaah. Kami tidak akan memberikan pengembalian dana atau kompensasi dalam bentuk apapun atas kejadian-kejadian tersebut.

Anda memahami dan menyetujui bahwa dalam kondisi force majeure, Kami lepas tangan dari segala bentuk tanggung jawab dan kewajiban yang mungkin timbul.

LARANGAN

Jamaah dilarang keras membawa barang-barang yang dilarang seperti:

  • Narkotika dan psikotropika
  • Senjata api
  • Barang-barang terlarang lainnya

LARANGAN OVERSTAY
Jamaah dilarang keras melakukan overstay. Pihak jamaah bersedia menanggung segala pembayaran atau sanksi yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah Arab Saudi mengenai kelebihan izin tinggal. Kami sepenuhnya lepas tangan dan tidak bertanggung jawab atas segala konsekuensi yang timbul akibat pelanggaran ini.

Dengan melakukan pembayaran Deposit untuk mengikuti acara tour GoUmrah, semua jamaah dianggap mengetahui dan menyetujui semua ketentuan dalam syarat dan kondisi ini tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN

Jika Anda memiliki keluhan atau terkait dengan Situs ini maka Anda dapat menghubungi nomor berikut ini:

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

WhatsApp No: +62-021-3858171

Kembali ke atas